Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fashion Blog

Apa Yang Dimaksud Parket, Flooring dan Decking Kayu Pada Lantai Kayu?

Mungkin sebagian dari rekan-rekan disini penasaran apa sih yang di maksud parket, Flooring dan Decking pada lantai kayu. Kok penjual lantai kayu sering sekali menawarkan produk parket, flooring dan decking. 

Apakah ketiga produk ini berbeda? 

Sebetulnya ketiga produk ini sama-sama lantai kayu. Kenapa namanya di bedakan. Pada artikel kali ini mari kita ulas.

baca juga : Cara alami membasmi rayap di rumah

Mengenal parket flooring dan decking kayu

kayu yang di olah menjadi lantai kayu ini sudah sangat marak sekali di gunakan oleh para kontraktor untuk membuat sebuah bangunan tinggi atau yang biasa di sebut apartemen.

mungkin mereka sudah merasa bosan dengan desain yang hanya gitu saja, tak ada keunikan yang berarti atau ke pengen membangun sebuah bangunan yang beda dari yang lain.

sebuah bangunan yang berbeda akan menimbulkan banyaknya peminat dari para konsumen, tidak hanya itu bangunan akan menjadi lebih mewah, lebih berwarna dari biasanya.
namun, sebagian orang masih banyak yang ke pengen menggunakan jenis lantai kayu ini, tapi tidak tau sama sekali produk knowlednya.
contoh parket flooring

pasti anda sering mendengar dengan istilah parket flooring dan parket decking, namun anda sendiri pasti tidak tau apa artinya dan juga perbedaannya.

sebenarnya antara parket flooring dan parket decking adalah satu jenis yang sama dari lantai kayu, cuman beda namanya saja yang membuat orang bertanya-tanya. saya akan coba jelaskan kegunaanya dari dua kata tersebut

Parket dan Flooring pada lantai kayu

parket flooring biasanya lebih sering di gunakan untuk di dalam ruangan, seperti penggunaan untuk lantai kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga. sehingga pemasangannyapun lebih efisien supaya lantai tersebut agak halus, dan terlihat mengkilap berbeda dengan decking kayu.

Parket biasanya berukuran lebih kecil dibandingkan Flooring meskipun berbentuk sama dengan cara pasang yang sama dan juga kayu yang sama.

Decking pada lantai kayu

Decking kayu lebih sering di gunakan untuk di luar ruangan, dengan pengolahannya di buat tidak terasa halus, apalagi jika di gunakan di tepi kolam renang. decking kayu ini aman dan tidak licin .jadi  gak usah takut jatuh lagi di saat anda sedang berjalan di tepi kolam renang.

baca selengkapnya : Pengertian Lantai kayu: Fungsi, jenis dan perbandingannya

Kesimpulannya

parket atau Flooring merupakan produk yang digunakan untuk area Indoor, sementara Decking merupakan produk untuk outdoor.

Posting Komentar untuk "Apa Yang Dimaksud Parket, Flooring dan Decking Kayu Pada Lantai Kayu?"